Kuliah

Try out to you and try out to me :p


Pagi tadi aku menuju ke sekolah tempat KKN ku, yaitu SMP N 1 MLATI. tak ada yang istimewa, hanya biasa saja yang aku rasakan. entah kenapa akhir-akhir ini aku terbiasa dengan berangkat kesiangan padahal yaa, jarak rumah dan sekolah terbilang dekat, bahkan jauh lebih dekat jika aku ke kampus. tapi yaa, itu keburukan yang harus dimusnahkan, karena dulu aku orangnya tepat waktu (beneran ini :)) oke harus dirubah itu..

kemudian hari itu dimulai dengan hal yang tidak sangat mnyenangkan, dengan teguran salah satu guru. tapi menurutku itu merupakan yaa, teguran mengingatkan. walaupun sempat perkataannya mengena dihati. kemudian dilanjutkan dengan aku menjadi pengawas di salah satu kelas yang entah sangat kebetulan dari yang menulis kartu meja, aku yang memasang kartu meja dan sampai aku menjadi pengawas diruang itu. terjadi suatu hal yang membuat aku sempet merasa bersalah. ternyata nomer urut meja salah ! kelas tersebut bernomer urut 321-360 (40 orang) tapi ternyata hanya ada nomer urut dari 321,322, —->  kemudian berubah menjadi 333 dan cedraaar ! semuanya berantakan. anak2 ricuh awalnyaa, kemudian aku dan salah satu guru disana mengembalikan kondisi siswa seperti semula. setalah aku dan salah satu guru menyebarkan semua soal-soal dan lembar jawaban. di kesempatan itu aku mulai  meminta maaf menjelaskan dan membicarakan sejujur-juurnya apa yang sedang terjadi yang telah mengakibatkan suatu kejadian yang tidak mengenakkan tersebut. dengan kata “yaa, tidak apa-apa. untuk pelajaran” sedikit melegakan aku.

sungguh suatu kejadian yang tidak kebetulan sepertinya.. karena itu sudah disiapkan oleh-Nya. kejadian ini tidak membuat aku jera. tapi justru rasa ingin merubah dan meningkatkan “ketelitiannku” memuncak-muncak menggebu. sungguh ini merupakan ujian bagiku saat adik-adik SD se sleman juga uji coba (try out). oke semangat dengan mengambil hal yang memang perlu diambil untuk pelajaran.

ohiya, selamat untuk adik-adik yang memampu menjadi juara2 tadi🙂 mbak ikut senang dan terimakasih atas hari ini teruntuk untuk teman KKN UNY 2013 SMP N 1 MLATI, yang memberiku semangat dan hidupnya kebersamaan yang membuatku untuk selalu berusaha mengembangkan senyumku dan tak lupa Bapak/Ibu guru terimakasih🙂

Semangatt belajar ! ^^

Silahkan tinggalkan komentar

